kosmetik murah dan halal
Karena jumlah wisatawan internasional yang berkunjung ke Jepang terus meningkat, industri ritel negara tersebut telah diberi dorongan oleh pembeli luar negeri, terutama yang berasal dari China. Untuk melayani kelompok konsumen yang lebih kuat ini, banyak toko dan pusat perbelanjaan di Jepang, terutama di Tokyo, telah mulai mempekerjakan staf berbahasa Cina dan Inggris.SCMP HARI INI: EDISI HK
Dapatkan pembaruan langsung ke kotak masuk Anda
E-mail *
Masukkan email Anda
berlangganan
Dengan mendaftarkan Anda menyetujui T & C & Kebijakan Privasi kami
Meskipun sebelumnya ada stereotip pembeli China di Jepang yang suka membeli tumpukan produk yang tampaknya acak, staf ritel mengatakan bahwa konsumen saat ini telah menjadi lebih berhati-hati dan berhati-hati tentang belanja mereka.
Enam distrik belanja baru di Tokyo hanya menunggu untuk ditemukan
Shiei Kimura, berasal dari Hong Kong, telah berada di Jepang selama 28 tahun, 12 tahun terakhir di mana ia telah bekerja untuk toko utama Isetan di Shinjuku, Tokyo. Pertama memberikan layanan kepada pelanggan internasional di konter bebas pajak toko, dia sekarang bekerja di layanan pelanggan VIP, membantu pelanggan asing belanja tinggi yang telah menjadi lebih umum dalam beberapa tahun terakhir. Setiap hari dia dikirim ke berbagai bagian toko untuk memberikan interpretasi bahasa Mandarin atau bahasa Inggris dan layanan lainnya kepada pelanggan ini.
"Beberapa waktu yang lalu di Tokyo ada lebih banyak pelanggan berbahasa Inggris daripada pelanggan yang berbicara bahasa Cina," kata Kimura. “Beberapa berasal dari Eropa, AS dan Asia Tenggara, tempat-tempat seperti Singapura, Hong Kong dan Malaysia. Dan ketika mereka datang ke sini, mereka selalu mencari suvenir untuk dibawa kembali ke negara asal mereka. Tapi sekarang kita melihat ribuan pelanggan Cina, dan mereka datang berkelompok, selalu dalam jumlah besar. Dan mereka mencari di mana-mana - kita bisa melihatnya di setiap lantai toko. ”
Shiei Kimura dari toko unggulan Isetan di Shinjuku. Foto: Yukie Miyazaki
Kimura mengatakan bahwa kategori produk yang paling menarik konsumen Cina adalah kosmetik, jam tangan, produk mewah Jepang dan internasional. Ini konsisten dengan data penjualan department store dari beberapa tahun terakhir.
“Orang Cina sekarang benar-benar pembelanja besar dan mereka sangat menyukai merek internasional. Mereka juga menyukai merek Jepang, ”kata Kimura. “Pelanggan datang ke sini mencari beberapa merek yang belum dikenal di luar negeri, tetapi mereka suka mencobanya karena badan China seperti tubuh Jepang, dan ukuran serta selera cukup dekat. Dan pelanggan Cina selalu mengagumi keindahan kecantikan Jepang - sederhana tetapi dengan detail, dan detailnya selalu menarik perhatian mereka. ”
Eksterior Isetan Shinjuku.
Sementara beberapa pelanggan Cina mungkin lebih suka membeli dari merek Jepang yang sudah mapan seperti Issey Miyake, Yohji Yamamoto, Adore, Tomorrowland dan Hyke, mereka tidak menjauhkan diri dari merek internasional. Merek jam tangan dan perhiasan mewah, termasuk Rolex, Mikimoto, Tasaki, Bulgari, Tiffany, Patek Philippe, Chaumet dan Graff, juga populer.
Kimura mengatakan bahwa meskipun merek ini mungkin tersedia di negara asal mereka, pelanggan Cina lebih memilih untuk membelinya di Jepang karena mereka dapat memilih dari pilihan yang lebih besar, dan ketika membeli mereka bebas pajak dan menggunakan kartu diskon Isetan untuk pelanggan VIP, mereka bahkan mungkin lebih murah daripada di China.
BACA JUGA : cincin kawin berlian cincin tunangan kursus komputer Jual Komputer Murah kursus komputer kursus komputer di lampung kursus komputer kosmetik murah Grosir Sparepart Motor Kaos Murah kursus komputer KURSUS KOMPUTER KURSUS KOMPUTER Baju Distro Lampung kursus komputer jual jaket pria Kaos Polos KURSUS KOMPUTER DI LAMPUNG Kursus Komputer Kursus Komputer Kursus Komputer kursus bahasa inggris di metro kursus komputer metro
Wisatawan China berbelanja di kawasan perbelanjaan Ginza Tokyo. Foto: AlamySeorang anggota staf yang bekerja di meja informasi Ginza Six, sebuah kompleks perbelanjaan mewah di Tokyo, menggemakan sentimen ini, mengatakan bahwa penghitung bebas pajak mereka hampir selalu sibuk. Tetapi hanya karena mereka menghabiskan sangat banyak dan sering membeli sejumlah besar barang, ini tidak berarti bahwa pelanggan Cina hanya berbelanja banyak sekali. Karyawan Ginza Six yang sama mengatakan dia sering meminta pelanggan Cina bertanya tentang di mana mereka dapat membeli barang atau merek yang sangat spesifik.
Staf meja informasi di Ginza Six di Tokyo.
Bahkan di department store, salah satu kategori terlaris di kalangan pembeli Cina saat ini adalah Kosmetik Murah. Keika Bun, yang telah menjadi konsultan kecantikan di toko utama Shiseido di Ginza selama lima tahun, mengatakan bahwa konsumen Cina menjadi lebih cerdas.
Orang Cina sekarang tahu lebih banyak tentang Kosmetik Murah Jepang dan mereka mendapatkan lebih banyak informasi dan pengetahuan tentang cara menggunakan Kosmetik Murah SHIEI KIMURA
Lini produk yang laris di antara pelanggan Cina ke Shiseido termasuk The Ginza (tersedia secara eksklusif di Jepang dan hanya di toko-toko tertentu, terutama di bandara), Cle de Peau Beauté dan Anessa, garis perlindungan matahari yang populer. Bun mengatakan bahwa sementara banyak produk yang sama tersedia di China, pelanggan lebih tenang ketika membelinya di Jepang.
"Saya pikir orang merasa lebih aman membeli barang-barang di Jepang," katanya. "Mereka tahu bahwa produk akan dapat dipercaya dan berkualitas tinggi."
No comments:
Post a Comment